Beredar Kabar Abdullah Azwar Anas Mundur sebagai Cawagub Gus Ipul

Jelang pendaftaran bakal calon gubernur dan bakal calon wakil gubernur Jawa Timur beredar pesan berantai meminta Abdullah Azwar Anas mundur sebagai bakal Cawagub Saifullah Yusuf alias Gus Ipul.

Pesan yang beredar dari media sosial ini terkait evaluasi Abdullah Azwar Anas akan ditinjau ulang dari partai pengusung. Penyebabnya, karena Anas dianggap tidak bisa mendongkrak elektabilitas Saifullah Yusuf dalam Pilgub Jatim 2018.

Dalam pesan berantai itu juga disebutkan bahwa, Bupati Banyuwangi ini akan diganti dengan sosok yang bisa mendongkrak suara Saifullah Yusuf di Pilgub Jatim 2018 mendatang.

Berikut pesan berantai yang beredar:

Assalamualaikum para kyai, bunyai dan tiem relawan.

Bahwa karena hasil survey, keberadaan mas Azwar Anas ternyata mengurangi elektabilitas Gus Ipul maka keberadaannya sbg cawagub ditinjau ulang oleh partainya dan sekarang masih dalam proses penggantian .

Mohon doa smg penggantinya mas Anas nanti akan lbh mendongkrak suaranya Gus Ipul. Dan Gus Ipul akan menjadi pemenang dlm Pilgub 2018

Al Fatihah.”

Sementara itu, Ketua Tim Pemenangan Gus Ipul-Anas, Hikmah Bafaqih masih belum bisa berspekulasi terkait kabar tersebut. Bahkan, Hikmah juga mengaku belum dapat melakukan konfirmasi terkait kabar itu. Nanti ada sesi untuk menjawab masalah ini, terkait benar tidaknya saya tidak bisa komentar,” singkat Hikmah saat dikonfirmasi Okezone, Kamis (4/1/2018) malam.

Hingga saat ini, belum ada pernyataan resmi dari Abdullah Azwar Anas terkait kabar tersebut. Sementara itu, informasi yang berhasil dihimpun Okezone, Anas telah mengajukan pengunduran diri ke DPP PDIP sebagai Bacawagub dari Saifullah Yusuf di Pilgub Jatim.

 

81total visits,1visits today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *