Begini Pesan Jokowi kepada Siswa SD di Acara Penyuluhan Bahaya Narkoba

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan sejumlah pesan kepada pelajar sekolah dasar (SD) se-DKI Jakarta dalam acara Penyuluhan Bahaya Narkoba, Pornografi, dan Kekerasan di Hall C1 JIexpo Kemayoran, Jakarta Pusat.

Kepala Negara mengimbau para pelajar tidak mudah menerima barang apa pun dari orang tak dikenal (OTK). Apalagi, barang tersebut berupa permen yang diduga merupakan narkoba.

“Saya titip kalau ketemu orang tak dikenal kemudian disalamkan permen, anak-anak harus menolaknya. Hati-hati apalagi dengan orang yang tak dikenal. Ini penting sekali,” kata Jokowi di lokasi, Rabu (11/10/2017).

Selain itu, mantan Gubernur DKI Jakarta itu meminta pelajar langsung melaporkan kejadian tersebut kepada guru, satpam, atau orang tua sehingga pemberi permen yang diduga narkoba tersebut dapat ditangkap.

“Sekali lagi kalau orang tak dikenal menawarkan permen dan anak-anak harus menolak dan melaporkannya kepada guru, satpam, dan orangtua,” ujarnya.

Kepala Negara berharap, para siswa dapat rajin belajar, beribah, hingga berolahraga agar menjadi generasi penerus bangga yang baik.

“Terkahir belajar yang rajin, rajin sembahyang, dan rajin berolahraga,” katanya.

Seperti biasanya, Presiden Jokowi juga memberikan sepeda kepada siswa yang mampu melafalkan Pancasila di atas panggung. Adapun tiga pelajar berhasil memboyong hadiah sepeda dari orang nomor satu di Indonesia itu.

54total visits,1visits today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *