Beda Kelas! Menteri Susi tolak suap Rp 5 Triliun, Amien Rais terima uang Rp 600 Juta

BANGNAPI.COM, Jakarta – Masih ingatkah Anda soal peristiwa yang pernah dialami oleh Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti yang bercerita bahwa ada pihak yang ingin menyuap dirinya Rp 5 triliun.

“Saya dapat kabar Rp 5 triliun untuk saya walk away,” curhat Susi disalin Bangnapi.com.

Kebijakan dari Menteri Susi memang selama ini selalu menuai pro dan kontra di kalangan publik terutama kalangan para pengusaha akibat peraturannya yang sangat ketat.

Walaupun begitu, Susi mengatakan bahwa dirinya sama sekali tak tergiur dengan uang sebanyak itu. Ia pun tetap memperjuangkan visi dan misi untuk bisa membuat Indonesia menjadi negara maritim yang berdaulat.

“Tapi nurani dan kebebasan saya tidak mungkin saya jual,” terang Susi.

“Indonesia terlalu Hebat untuk ribuan triliun. Kehormatan yg membawa saya ke jabatan ini,” lanjutnya.

Ia mengatakan bahwa tak akan menukarkan harga diri serta kebebasannya hanya demi uang triliunan rupiah.

“If walk away its a part of honour I will do with all honour. But not because of I sell my freedom of mind and my pride, I cant life without,” tukasnya.

Kisah yang sangat inspiratif ini kembali mencuat ke publik usai munculnya isu dugaan yang menyatakan bahwa Amien Rais telah diduga menerima uang korupsi senilai Rp 600 juta.

Berdasarkan klarifikasinya, Amien Rais mengaku dapat uang Rp 600 juta dari Soetrisno Bachir untuk membantunya. Pada saat ditanya alasan Soetrisno Bachir membantunya, Ia mengaku disuruh oleh orangtuanya.

“Jawabnya (Soetrisno Bachir), ‘Saya disuruh ibunda saya untuk membantu Anda’. Jadi ketika dia menawarkan bantuan tiap bulan buat kegiatan operasional saya, saya anggap sebagai hal wajar,” ungkap Amien.

Oleh karena itulah, Ia mengaku kalau tak menyangka uang tersebut bakal dipermasalahkan.

Bahkan, Amien menjelaskan bahwa pada tahun 2006, Ia telah tak lagi menjabat sebagai Ketua MPR. Tetapi, bantuan dari Soetrisno masih saja terus mengalir.

3101total visits,1visits today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *