Bareskrim Polri Akan Kembali Periksa Rizieq Shihab di Indonesia

Kasubdit I Dit Tipikor BareskrimPolri Kombes Pol Adi Deriyan Jayamarta mengungkapkan pihaknya berencana memeriksa kembali imam besar Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab di Indonesia.

Menurutnya hal itu akan dilakukan lantaran pihak penyidik perlu keterangan lebih lanjut setelah pemeriksaan sebelumnya yang dilaksanakan di Arab Saudi.

“Hasil pemeriksaan kemarin sudah kami masukkan ke berkas perkara dan rekan-rekan penyidik menganggap perlu dilakukan pemeriksaan lagi setelah yang bersangkutan menyelesaikan ibadahnya. Nanti kami akan mohon waktu untuk berkomunikasi dengan beliau kembali setelah selesai menunaikan ibadah di Arab Saudi,” jelasnya saat dihubungi Tribunnews.com di Jakarta, Selasa (22/8/2017).

 Adi Deriyan membantah bila pemanggilan kembali itu bukan bertujuan untuk pemeriksaan secara khusus.

“Bukan pemeriksaan khusus, pemeriksaan biasa saja seperti saksi lainnya. Konteksnya juga bukan pemanggilan tetapi komunikasi karena kedua belah pihak ada yang menghubungkan,” pungkas Adi Deriyan.

Beberapa waktu lalu pihak Polri dan Polda Metro Jaya dikabarkan terbang langsung menuju Arab Saudi untuk bertemu dengan Habib Rizieq.

Habib Rizieq diketahui kini tengah menjalankan ibadah di tanah suci.

94total visits,2visits today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *