Bang Akbar Sebut Airlangga Cocok Banget Jadi Cawapres Jokowi

Politikus senior Akbar Tanjung menilai Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto paling pantas mendampingi Joko Widodo (Jokowi) pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019. Mantan ketua umum Golkar itu menyebut Airlangga bisa bisa mengikuti visi dan misi Jokowitermasuk di bidang ekonomi digital.

“Airlangga mewakili tokoh muda yang sesuai dengan misi Presiden Jokowidi era Revolusi Industri 4.0 (revolusi industri keempat yang mengedepankan ekonomi digital dan kecerdasan buatan, red),” ujar Akbar di rumahnya, Rabu (21/2).

Sejauh ini, kata Akbar, baru nama Airlangga yang digadang-gadang sebagai calon wakil presiden untuk mendampingi Jokowi. Namun, kata ketua DPR 1999-2004 itu, bisa saja Golkar mengusung tokoh non-kader.

Akbar lantas menyinggung nama Gubernur DKI Anies Baswedan dan mantan tentara Agus Harimurti  Yudhoyono. Menurut Akbar, dua tokoh muda itu punya kans tersendiri untuk diusung di Pilpres 2019.

Hanya saja, Akbar menegaskan bahwa Airlangga di urutan tertatas dalam daftar  cawapres Golkar. “Bila presiden memercayakan cawapresnya dari Golkar kami akan menyusun siapa-siapa kandidatnya. Namun nomor satu pasti Airlangga,” tegasnya.

100total visits,1visits today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *