Bandara Ngurah Rai Ditutup, 114 Penumpang Garuda dari Manado ke Denpasar Tunggu Kepastian

Imbas penutupan Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali menyusul erupsi Gunung Agung kembali dirasakan Bandara Internasional Sam Ratulangi Manado. Setelah kemarin terjadi pembatalan, hari ini juga penerbangan dari Bandara Sam Ratulangi ke Bandara Ngurah Rai yang biasanya dilayani pagi hari, kembali mengalami pembatalan.

General Manager Bandara Internasional Sam Ratulangi Manado, Minggus Gandeguai, menyebutkan bahwa penerbangan ke Bali sudah terbit Notice to Airman (Notam) sampai dengan pukul 07.00 Wita besok hari.

“Penumpang untuk hari ini sebanyak 114 penumpang GA 625 tujuan Denpasar itu tidak diberangkatkan atau mungkin dialihkan ke Surabaya atau Jakarta. Ini masih menunggu konfirmasi dengan maskapai untuk penerbangan ini,” jelas Gandeguai, Selasa (28/11/2017).

Untuk mengantisipasi penumpang yang sudah datang sejak pagi hari, pihak bandara Internasional Sam Ratulangi Manado menyiapkan kursi dan air minum bagi para penumpang yang menunggu kepastian keberangkatan.

Steven, salah seorang penumpang yang sudah menungu kepastian sejak pagi hari mengaku kecewa dengan tidak adanya kepastian keberangkatan yang sesuai jadwal sudah berangkat pukul 07.50 Wita.

“Kalau masalah alam ya tidak bisa buat apa-apa, pasrah saja, cari jalan alternatif yang lain ke Denpasar, walaupun transit di Surabaya dan harus menempuh perjalanan darat sekitar 12 jam tidak masalah, asal bisa sampai ditujuan,” pungkasnya.

Sampai saat ini, 114 penumpang tersebut masih berada di Bandara Internasional Sam Ratulangi Manado menunggu kepastian dari pihak maskapai Garuda Indonesia.

121total visits,1visits today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *