Azwar Anas Siapkan Kampanye yang Asyik Buat Semua Kalangan

Calon Wakil Gubernur Jatim yang diusung PDI Perjuangan, Abdullah Azwar Anas telah mengantongi model kampanye yang dijamin asyik buat semua kalangan. Anas percaya diri, model kampanye ini kreatif dan inspiratif, tepat untuk meraih simpati publik.

“Kami sudah merumuskan model kampanyenya. Saya kira konsep kreatif dan inspiratif yang tidak menjelekkan pihak lain ini penting agar proses politik jadi lebih asyik dan memberi edukasi ke publik,” ujar Anas seusai rapat di kantor DPD PDI Perjuangan Jatim, di Surabaya, Jumat (20/10) malam.

Hadir dalam rapat tersebut Ketua PDI Perjuangan Jatim Pak Kusnadi, Sekretaris PDIP Jatim Mbak Untari dan jajarannya.

Anas mengatakan, model kampanye kreatif dan inspiratif juga penting untuk membidik generasi muda yang populasinya cukup besar di Jawa Timur.

“Pemilih milenial ini punya ciri tersendiri. Kalau dibedah, ada kluster-klusternya. Ada yang alay, ada yang sangat independen, ada juga yang lebih banyak ikut-ikutan. Semua dipetakan. Bagaimana eksekusi kampanyenya, itu jadi strategi yang tidak bisa kami sampaikan,” ujar Anas yang tiga tahun berturut-turut menyabet social media award dari sebuah majalah dan lembaga riset media sosial terkemuka.

“Kami sesuaikan kampanye dengan bahasa masing-masing segmen pemilih. Bahasa bukan berarti kata per katanya saja, tapi juga gaya dan saluran penyampaian materi kampanyenya,” imbuh Anas yang meraih hampir 89 persen suara pada Pilkada Banyuwangi 2015 lalu.

Anas menambahkan, tak hanya ke generasi muda, konsep kreatif dan inspiratif juga efektif untuk menyasar semua segmen pemilih. “Intinya kampanye untuk semua segmen basisnya kreatif dan inspiratif, yang menggerakkan orang untuk berbuat baik, bukan cuma urusan menang atau kalah dalam pilkada,” kata pria berusia 44 tahun ini.

Sementara itu, Ketua DPD PDIP Jatim Kusnadi mengatakan, pihaknya sepakat dengan model kampanye yang kreatif dan inovatif. “Tim lagi merumuskan secara bersama-sama. Kami makin bersemangat karena semua kader kompak. Kemarin kami juga sudah rapat dan bentuk tim yang lebih teknis,” ujarnya.

Kusnadi juga telah mendapat laporan dari hasil roadshow Anas ke kawasan Mataraman beberapa hari lalu. “Kami makin solid menyukseskan pasangan Gus Ipul dan Mas Anas,” kata Kusnadi yang juga wakil ketua DPRD Jatim tersebut.

175total visits,1visits today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *