Atasi Kepadatan Arus Balik, Kendaraan dari Ciamis Dialihkan ke Tasikmalaya via Garut

Jajaran Satlantas Polres Ciamis mengalihkan arus lalu lintas di wilayah pertigaan Sindangkasih. Kendaraan yang datang dari arah timur Jawa Tengah yang akan menuju ke Barat seperti Bandung hingga Jakarta dialihkan ke Tasikmalaya, Singaparna menuju Garut.

Kendaraan tidak lagi melewati Cihaurbeuti dan Rajapolah Tasikmayala. Hal ini disebabkan terjadi kepadatan arus di wilayah Gentong.

“Karena di wilayah Gentong terjadi kepadatan, sehingga kami Polres Ciamis melakukan pengalihan arus ke Tasikmalaya. Kami sudah melakukan koordinasi dengan jajaran Polres Tasikmalaya,” ujar Kasat Lantas Polres Ciamis Akp Kurnia, Selasa (27/6/2017).

Menurut Kurnia, pada H+2 ini arus balik sudah mulai menunjukan peningkatan dibanding H+1 sebelumnya. Meski demikian arus mudik dari arah Barat menuju Timur masih terjadi, mengingat liburan masih cukup panjang.

Kepadatan arus terjadi dikarenakan warga lokal masih melakukan silaturahmi ke keluarga menggunakan kendaraan. Bahkan beberapa di antaranya melakukan wisata.

“Di H+2 ini arus balik dari arah Jawa Tengah yang melintas di wilayah Ciamis menuju Barat seperti Bandung dan Jakarta mulai meningkat,” katanya.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Perhubungan Kabupaten Ciamis Eddy Yulianto membenarkan arus lalu lintas saat ini sudah memperlihatkan kenaikan dibanding hari sebelumnya. Sudah terjadi arus balik ke wilayah barat. Namun berdasarkan catatan trafic count dari Pos Pemantauan arus di Ciamis, pada H+2 ini kendaraan masih banyak dari arah Barat menuju Timur.

“Sepertinya masih banyak yang mudik, silaturahmi dan akan wisata, Jumlah kendaraan dari barat ke timur lebih dari 22.012 kendaraan, dan dari arah timur ke barat sekitar 15.18 kendaraan,” jelasnya.

177total visits,1visits today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *