Aparat Temukan Ladang Ganja 3 Hektare di Sumut

Ladang ganja seluas tiga hektare ditemukan petugas dari tiga lokasi perbukitan di Tor Sihite, Desa Raorao, Penjaringan, Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Sumatera Utara (Sumut).

“Dari tiga hektare ladang ganja itu diperkirakan ada 2.000 batang lebih pohon ganja yang siap dipanen,” ujar Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Madina, AKBP Saharuddin Bangko, Selasa (10/10).

Saharuddin mengatakan, penemuan ladang ganja itu kerja sama dengan TNI dan Polri, yang juga turut turun ke lokasi tersebut. Untuk menuju lokasi ladang ganja itu harus berjalan kaki dengan menempuh perjalanan 3,5 jam.

“Tanaman ganja dengan ketinggian sekitar 1,5 meter sampai dengan 2 meter tersebut langsung dicabut, kemudian dimusnahkan dengan cara dibakar. Pemilik ladang tidak ditemukan,” katanya.

Menurutnya, pihaknya akan terus melakukan koordinasi dengan TNI dan Polri untuk memberantas peredaran narkoba di sana. Bahkan, tim gabungan ini juga akan menelusuri lokasi ladang ganja di perbukitan Tor Sihite.

Seperti yang diketahui, pihak TNI, Polri maupun BNN sudah sering menemukan ladang ganja di wilayah perbukitan Tor Sihite.

Perbukitan yang terjal dan meliputi jurang dalam itu sering dimanfaatkan mafia narkoba dengan memanfaatkan masyarakat untuk menanam ganja.

66total visits,1visits today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *