Anies Baswedan dan 9 Kader PKS Masuk Radar Cawapres Pendamping Prabowo

Prabowo Subianto akan dideklarasikan menjadi Calon Presiden di Pilpres 2019 pada April 2018 dalam forum Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Partai Gerindra.

“Insya Allah April ini akan ada Rakornas untuk membahas deklarasinya,” kata Wasekjen Partai Gerindra, Andre Rosiade kepada Okezone, Jumat (23/3/2018).

Andre berujar, Gerindra sudah mengantongi 15 nama figur yang layak untuk mendampingi Prabowo pada 2019. Namun, ia enggan membeberkan nama-nama tersebut secara gamblang.

Hanya saja, Andre sedikit membocorkan 10 dari 15 nama figur yang masuk dalam radar Cawapres Prabowo terdiri 9 kader PKS dan satu lagi Anies Rasyid Baswedan.

“Ada 15 orang. (10 di antaranya) ada Anies Baswedan, ada sembilan nama PKS dan lain-lain,” ungkapnya.

Hingga kini, lanjutnya, Gerindra juga masih terus mengusahakan koalisi bersama PKS, PAN, dan PBB pada Pilpres 2019. “Lagi diusahakan dan terus dilakukan komunikasi,” jelas dia.

Diberitakan sebelumnya, PKS telah bulat menyiapkan sebanyak 9 nama yang akan diusung sebagai kandidat calon presiden maupun wakil presiden di Pilpres mendatang. Sembilan nama itu merupakan hasil penjaringan internal yang kemudian ditawarkan ke masyarakat dalam suksesi kepemimpinan nasional pada 2019.

9 nama itu yakni Gubernur Jawa Barat Ahmad Hermawan, Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid, Mantan Presiden PKS Anis Matta, Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno,

Kemudian Presiden PKS Mohamad Sohibul Iman, Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al Jufrie, Mantan Presiden PKS Tifatul Sembiring, Ketua DPP PKS Al Muzammil Yusuf dan Wasekjen PKS Mardani Ali Sera.

73total visits,2visits today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *