Anies Baswedan: Ada 300 Hektare Lebih Sawah di Jakarta

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengunjungi areal pertanian di Jalan Inspeksi Sisi Timur BKT RW 08, Cakung, Jakarta Timur. Selain memanen padi, Anies juga memetik buah naga.

Menurut Anies, saat ini di Jakarta masih ada ratusan hektar sawah yang sekarang sedang memasuki masa panen.

“Sama-sama panen sawah di Jakarta. Di Jakarta ini masih ada lebih dari 300 hektare sawah,” ujar Anies Baswedan di lokasi, Selasa (23/1/2018).

Ia mengatakan, di areal pertanian ini ada sekitar 3 hektare padi yang sudah bisa dipanen karena ditanam sejak Oktober-November 2017 lalu.

“Di lokasi ini ada sekitar 3 hektare dan alhamdulilah di tanam bulan Oktober-November sekarang sudah panen kira-kira 5 ton per hektarenya,” ungkap Anies Baswedan.

Pesan Anies

Oleh karena itu, ia pun berpesan agar mari kita bersama-sama menjaga areal-areal pertanian yang ada di Ibukota.

“Mari kita sadari bahwa Jakarta adalah sebuah ekosistem yang lengkap. Disini ada juga lahan-lahan pertanian yang harus kita jaga, kita manfaatkan, dan kita pastikan bahwa hasil pertanian di Jakarta bisa dirasakan juga manfaatnya oleh warga Jakarta,” jelas Anies.

Anies turut didampingi oleh Wali Kota Jakarta Timur Bambang Musyawardana serta Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Lautan, dan Pertanian Darjamuni. Ada pula Kepala UPT Pusat Pengembangan Benih dan proteksi tanaman (P2BPT) Ali Nurdin serta Direktur Utama PT Food Station Tjipinang Jaya atau Food Station, Arief Prasetyo Adi.

99total visits,1visits today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *