Amankan Pilkada Jakarta, Polisi Gandeng Hercules

0

BANGNAPI.COM, Jakarta – Polres Metro Jakarta Pusat menggandeng organisasi masyarakat di wilayah hukumnya, guna menjaga keamanan pada hari pencoblosan putaran kedua Pilkada DKI Jakarta 2017, yang akan berlangsung pada 19 April mendatang.

Organisasi masyarakat seperti Tokoh Pemuda Banten, Tokoh Pemuda Maluku Utara, Front Betawi Rempuk (FBR), FORKABI, dan Pemuda Pancasila, diajak menjaga keamanan pada hari pencoblosan nanti.

Bahkan, mantan jawara di kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat, Hercules Rozario Marshall, selaku Ketua Tokoh Pemuda Jakarta, juga ikut dilibatkan.

“Seluruh masyarakat DKI mempunyai hak yang sama memilih calon kepala daerah. Karena itu, TNI dan Polri bersikap netral. Kami tidak akan berat sebelah,” kata Kapolres Metro Jakarta Pusat, Suyudi Ario Seto, di kawasan Monas, Jakarta Pusat, Kamis, 13 April 2017.

Dalam kesempatan itu, Suyudi meminta semua pihak yang akan menjaga jalannya pencoblosan, untuk bisa menghalau gangguan dari luar wilayah DKI. Suyudi juga mengajak semua untuk tidak terjebak dalam isu suku agama dan ras.

“Kita harus mengawal dan bergandengan tangan. Jangan sampai ada penumpang gelap ke wilayah Jakarta dan melakukan tindakan kontraproduktif yang menganggu pemilihan kepala daerah,” tuturnya.

759total visits,1visits today

Share.

About Author

Leave A Reply