Alhamdullilah… WNI Korban Kecelakaan Bus di Malaysia Kini dalam Penanganan KJRI

Warga negara Indonesia (WNI) yang menjadi korban kecelakaan bus di Penang, Malaysia kini telah dalam penanganan Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI). KJRI Penang kembali tangani WNI korban tabrakan maut antara bus karyawan pabrik Sony dan bus karyawan pabrik Plexus tersebut hanya berselang 2 hari setelah menangani WNI korban tanah longsor.

Berdasarkan rilis yang diterima Okezone, Rabu (25/10/2017), KJRI Penang langsung bergerak mencari informasi kondisi korban usai mendapat kabar kecelakaan dari pihak Kepolisian Malaysia. Satuan tugas perlindungan WNI KJRI Penang menemukan para korban dirawat di 3 rumah sakit yang berbeda yaitu Rumah Sakit (RS) Seberang Jaya, RS Sungai Bakap dan RS Bukit Mertajam.

Namun kini seluruh korban tewas yang berjumlah 7 orang ditempatkan di RS Sebrang Jaya. Ketujuh korban yang meninggal diketahui 3 orang berasal dari Sumatera Utara, 2 orang dari Aceh, 1 dari Jawa Tengah dan 1 sisanya dari Jawa Timur.

“Setelah mengetahui identitas korban meninggal, KJRI langsung menghubungi keluarga dan kerabat terdekat korban yang ada di Malaysia untuk melakukan identifikasi visual. Saat ini 7 WNI tersebut telah berhasil diidentifikasi. Sementara itu, WNI korban luka juga terus kita tangani dan pantau kondisinya”, ujar Pejabat Fungsi Konsuler KJRI Penang, Neni Kurniati.

Sayangnya belum jelas kapan jasad korban teas akan dimakamkan karena masih menunggu hasil visum dan permintaan dari keluarga korban. Sebelumnya kecelakaan tersebut terjadi pada Selasa 24 Oktober, sekira pukul 05.30 waktu Malaysia di kilometer 47 Lebuh Utara Selatan. Selain menyebabkan 7 orang kehilangan nyawanya, 23 orang lainnya menderita luka serius.

30total visits,1visits today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *