Alhamdulillah! Gempa 7,1 SR di Meksiko, Tak Ada WNI Jadi Korban Jiwa

Gempa berkekuatan 7,1 SR mengguncang Meksiko. Bencana ini menyebabkan setidaknya 93 orang meninggal dunia.

Meski demikian, hingga kini belum ada laporan korban dari kalangan warga negara Indonesia (WNI). Demikian mengutip informasi dari akun resmi Twitter KBRI Mexico City, Rabu (20/9/2017)

Saat ini ada 282 WNI tinggal di Meksiko. Dari jumlah itu, 142 orang bermukim di Mexico City, 5 orang di Puebla, dan 1 orang di Morelos.

Pejabat berwenang Mexico menyatakan, korban tewas terbanyak ada di kawasan selatan Mexico City, tepatnya Morelos, yaitu 54 orang. Sementara itu di kawasan pusat gempa, Puebla, setidaknya ada 26 kematian.

Setidaknya 4 orang meninggal dunia di Ibu Kota. Sedangkan 9 orang lainnya meninggal di kawasan sekitar Meksiko.

Sesaat setelah gempa, yaitu pada Selasa 19 September pukul 13.41 waktu setempat, KBRI Mexico City telah mengeluarkan citizen advisory dan terus memantau situasi keamanan WNI.

Seperti diberitakan sebelumnya, gempa 7,1 SR terjadi Meksiko, pada Selasa 19 September pukul 13.15 waktu setempat. Pusat gempa berada di perbatasan Negara Bagian Morelos dan Puebla, di sekira 120 km dari Mexico City

Gempa dahsyat tersebut menyebabkan bangunan hancur dan membuat beberapa orang terjebak puing-puing bangunan. Warga Meksiko dan para petugas penyelamat masih bahu membahu menyelamatkan orang-orang yang masih terjebak tersebut.

36total visits,1visits today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *