Alasan Tommy Soeharto Terima Muchdi PR dan Pollycarpus di Partai Berkarya

Ketua Dewan Pembina DPP Partai Berkarya Hutomo Mandala Putra atau Tommy Soeharto tak mempermasalahkan bergabungnya Muchdi PR dan Pollycarpus ke dalam partai besutannya.

Tommy mengaku sangat menyadari keputusan partainya menerima keduanya yang pernah dikaitkan dengan kasus meninggalnya aktivias HAM Munir akan menjadi sorotan banyak pihak.

Tommy mengatakan, alasan menerima keduanya karena mengingat kasus tersebut sudah berlalu. “Itu masa lalu. Setiap orang memiliki masa lalu yang berbeda-beda. Dan saya pun juga memiliki masa lalu,” papar putra bungsu almarhum mantan Presiden Soeharto, di Solo, Jawa Tengah, Minggu 11 Maret 2018.

Menurut Tommy, yang terpenting bukan masa lalunya, namun adalah masa kini. Apalagi pihak pengadilan sendiri sudah memutuskan bila mantan Deputy V Badan Intelijen Negara (BIN) Muchdi PR tak terlibat dalam kasus Munir. Sedangkan eks pilot Garuda Indonesia Pollycarpus itupun sudah selesai menjalani hukuman dan dinyatakan bebas.

Secara otomatis, ungkap Tommy, keduanya memiliki hak yang sama dalam masyarakat, termasuk hak untuk berpolitik. Sehingga tak ada alasan bagi Partai Berkarya menolak keinginan keduannya bergabung.

“Sudah divonis dan menjalankan pidananya sesuai dengan keputusan MK,” ujarnya.

Seperti diketahui, Muchdi PR saat ini menduduki posisi sebagai Wakil Dewan Pembina Partai Berkarya. Pollycarpus Budihari Priyanto dalam keanggotaan hanya kader biasa Partai Berkarya.

 

71total visits,1visits today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *