Akan Dikunjungi Obama, Candi Borobudur Tetap Dibuka untuk Umum

Candi Prambanan dan Borobudur tetap dibuka untuk umum sekalipun Presiden ke-44 Amerika Serikat Barack Obama berencana mengunjungi tempat wisata di Yogyakarta dan Jawa Tengah itu. Barack Obama dijadwalkan berkunjung ke Yogyakarya pada 28-30 Juni. Kunjungan dalam rangka liburan ini bersifat tertutup.

“Kedatangan Obama masih tentatif dan seandainya berkunjung, protokol Obama meminta tertutup dari media dan hanya kunjungan biasa bukan kunjungan kenegaraan,” ujar Kasubdiv Humas dan Protokol PT. Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan dan Candi Ratu Boko Dewi Krisnawati, Rabu (28/6/2017).

Oleh karena itu, kata dia, tak ada persiapan khusus pihak PT TWC.

“Kami selalu siap menerima kunjungan VIP maupun non-VIP,” kata Dewi.

Barack Obama dan keluarga akan tiba di Base Ops Lanud Adisutjipto siang ini. Berdasarkan informasi yang dihimpun,  mereka akan menginap di Hotel Tentrem Yogyakarta serta beberapa hotel lain yang disiapkan sebagai alternatif menginap.

Mengingat bukan kunjungan resmi kenegaraan, jadwal pelesir Obama ke Yogyakarta pun masih berubah-ubah. Semula ia berencana mengunjungi Candi Prambanan, Borobudur, Tebing Breksi, dan Keraton Yogyakarta. Namun kabar terakhir yang diperoleh, Obama membatalkan kunjungan ke Tebing Breksi dan Keraton Yogyakarta.

163total visits,1visits today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *