Ahok: Mengurus Rakyat Itu Harus Punya Hati Kayak Seorang Ibu

0

BANGNAPI.COM, Jakarta – Calon petahana Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama nonton bareng dengan dengan para pemain film ‘Kartini’, di Djakarta Theater, Sarinah. Jakarta, Minggu (9/4/2017).

Sebelumnya, Ahok juga melakukan hal yang sama, nonton bareng dengan para pemeran film ‘Labuan Hati’.

Namun kali ini, Ahok tidak nonton sendiri, ia didamping istrinya, Veronica Tan.

Baca: Beredar Kontrak Politik “Jakarta Bersyariah” Bertandatangan Anies Baswedan

Pantauan Bangnapi, Ahok tiba sekitar pukul 18.40 WIB, sedangkan istrinya lebih dahulu datang.

Kedatangan Ahok sudah ditunggu-tunggu beberapa awak media.

Menurut mantan bupati Belitung Timur itu, Bangsa Indonesia harus bangga dengan kehadiran Kartini. Karena, seorang RA Kartini di masa susah sudah mempunyai pemikiran begitu maju dengan membaca buku.

Baca: Mantab, Mantan “PAPI” Kalijodo, Abdul Aziz Mendukung Anies-Sandi

“Buat saya, kaum perempuan itu sebetulnya jauh lebih berpotensi kalau dia diberikan kesempatan. Yang penting dia ada ruang nyaman. Kalau ada ruang nyaman untuk bekerja dan berkarya dan beraktivitas, maka mereka akan lebih maju,” tuturnya.

Soal sosok perempuan Kartini masa kini, Ahok mengaku selalu teringat pada pesan istrinya.

“Istri saya suka bicara, kalau mengurus rakyat itu harus punya hati kayak seorang ibu. Jadi kalau seorang ibu pengin anaknya baiknya, kan dari dalam janin harus baik. Nah, saya kira ini penting,” katanya.

Baca: Ahok Minta Pemilih Tak Percaya Omongan Anies

Ahok melanjutkan, perbedaan perempuan dan laki-laki cuma dua. Laki-laki tidak bisa menyusui dan mengandung. Tapi yang lain pekerjaannya semua bisa, sama.

“Seperti halnya reporter aja, semua banyak perempuan yang bawa kamera berat. Ini udah betul-betul luar biasa. Makanya saya yakin kalau kaum perempuan diberikan pelayanan lebih banyak, punya cita-cita lebih banyak, akan lebih maju,” paparnya.

Saat ditanya mengenai sosok Kartini dalam hidupnya, ia pun menyebutkan bahwa istri dan Ibunyalah yang menjadi sosok Kartini dalam hidupnya.

616total visits,2visits today

Share.

About Author

Leave A Reply