Agung Laksono: Munaslub Harus Sebelum 20 Desember

Ketua Umum Pengurus Pusat Kolektif (PPK) Kosgoro 1957 Agung Laksono mendesak agar penyelenggaraan Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) Partai Golkar harus dilakukan sebelum 20 Desember. Alasannya, banyak agenda politik yang harus diselesaikan dan waktunya sudah semakin mendesak. Miasalnya‎, persiapan pilkada serentak 2018, masih banyak yang belum selesai. Kemudian masalah penyusunan calon anggota legislatif (caleg) yang sudah dimulai pertengahan 2018.

“Karena sekarang sudah akhir tahun, maka awal Januari mendatang, Partai Golkar harus ngebut menyelesaikan tugas-tugas yang masih terbengkalai, seperti persiapan pilkada dan penyusunan daftar caleg,” kata Agung dalam pembukaan Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) Kosgoro di Jakarta, Selasa (12/12).

Ia khawatir Golkar akan kehilangan kesempatan sebelum pendaftaran pilkada pada awal 2018. Apalagi masih banyak daerah yang menunggu kepastian Golkar untuk memutuskan dukungannya.

“Bukan mau buru-buru seolah-olah kebelet. Ini karena berkejaran dengan waktu,” ujar mantan Menteri Koordinator bidang Kesejahteraan Rakyat ini.

Dia berharap rapat pleno Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PG pada Rabu (13/12) malam akan segera memutuskan jadwal dan lokasi penyelenggaran Munalsub. Waktunya sebelum 20 Desember.

“Kita berharap Munaslub jauh dari isu politik uang (money politics. Kalau perlu, kita undang KPK supaya bersih,” tegas Agung.

Di tempat terpisah,‎ setelah ditolak lebih dari separuh anggota Fraksi Partai Golkar, Aziz Syamsuddin kini mengubah haluan. Dirinya menegaskan kesiapannya untuk maju sebagai calon ketum Partai Golkar. “Karena ditolak (Ketua DPR) ya kita maju (calon ketum),” tegas Aziz.

Aziz menegaskan kesiapannya bertarung dengan Airlangga Hartarto dan Titiek Soeharto yang sudah menyatakan maju. Aziz pernah maju di Munaslub Partai Golkar 2016 dan meraih posisi ketiga dalam perolehan suara. Aziz memastikan dia sudah menyiapkan strategi untuk maju dalam Munaslub. “Kita sudah punya tim. Strategi kita tidak buka ke publik,” tegas Azis.

93total visits,1visits today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *