Abu Bakar Ba’asyir Keliling Blok Lapas Demi Penyembuhan Kaki

Kondisi kesehatan terpidana kasus teorisme Abu Bakar Ba’asyir di dalam Lapas Gunung Sindur Bogor mulai membaik usai menjalani perawatan di RSCM Jakarta pada empat hari lalu akibat pembekuan pembulu darah dan pembengkakan di kaki.

Ba’asyir kembali bisa berolahraga jalan kaki keliling blok lapas pagi dan sore. Demikian disampaikan Kepala Lapas Kelas III Gunung Sindur Bogor Jawa Barat, David Hasudungan Gultom kepada Tribun.

“Kondisi kesehatannya masih normal dan mulai membaik. Malah sehari setelah perawatan ke RSCM pas sorenya pak ustadz sudah bisa olahraga jalan keliing keliling blok,” ujar David.

Pantauan David, Ba’asyir telah beraktivitas di lapas seperti hari-hari sebelumnya, di antaranya salat dan membaca Alquran dengan duduk di kursi, tidur, olahraga jalan kaki pada pagi dan sore hingga berbincang dengan petugas lapas.

“Tentang kakinya enggak ada keluhan, kalau kemarinkan sempat jalan dipapah dan waktu kami antarkan ke blok pakai kursi roda. Tapi, tadi sore sudah bisa olahraga jalan kaki seperti seperti biasa,” ujarnya.

Aktivitas olahraga jalan kaki dilakukan oleh Ba’asyir untuk menghindari makin parahnya pembekuan pada pembuluh darah dan membengkaknya bagian kaki.
Membaiknya kesehatan Ba’asyir juga disampaikan oleh tim medis Lapas Kelas III Gunung Sindur, Bagus N Suryana.

“Kondisinya mulai membaik, tapi tetap harus menggunakan stoking kompresi untuk menekan pembuluh darah di kakinya supaya tidak terjadi pembengkakan,” ujar Bagus seperti di kutip dari kompas tv.

83total visits,1visits today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *