5 Kebiasaan yang Bisa Merusak Kehidupan Seks

0

bangnapi.com – Kesehatan seksual tidak semata mata tentang infeksi penyakit menular atau alat kontrasepsi. Kesehatan dan kemampuan seksual, berhubungan erat dengan kesehatan kita secara keseluruhan.

Kebiasaan buruk dan kondisi tertentu seperti di bawah ini dapat menjauhkan Anda dari kehidupan yang romantis dan membuat aktivitas suami-istri jadi terganggu.

1. Anda tidak suka jika pasangan memberi saran

Padahal, dengan membiarkannya memberi masukan gaya seperti apa yang menurutnya oke dipraktikkan saat bercinta, Anda juga punya kesempatan mengungkapkan apa pendapat Anda. Pasangan seringkali tidak mau terbuka untuk hal-hal seperti ini. Alasannya macam-macam, ada yang takut dianggap aneh atau takut pembicaraan itu menjadi ajang kritik.

Anda sebaiknya ingat, ketidakterbukaan bisa memberi dampak yang lebih besar jika terus dibiarkan.         

2. Malas beraktivitas fisik

Napas dan jantung yang kuat, stamina, serta kekuatan dan fleksibilitas, hanya bisa Anda dapat jika menjadikan olahraga jadi keseharian. Penelitian juga menunjukkan manfaat olahraga yang dilakukan tepat sebelum Anda bercinta, yaitu meningkatkan denyut jantung dan aliran darah.

Peningkatan keduanya dapat merangsang organ seks Anda yang dalam terapinya menggunakan stimulasi otak untuk mengobati masalah yang berkaitan dengan hasrat seksual. Setiap kenaikan latihan berharga. Luangkan waktu  30 menit setiap hari untuk berjalan kaki atau latihan yoga, Anda akan memiliki kehidupan seks yang lebih baik.

3. Banyak gangguan di ruang tidur

Anda pasti sudah mendengar bahwa ruang tidur haruslah dibuat seperti surga agar tidur bisa lebih nyenyak.Hal yang sama berlaku untuk kegiatan seks. Hindari menjadikan ruang tidur sebagai kantor di mana Anda sibuk memangku laptop dikelilingi berbagai berkas. Bereskan mainan anak-anak yang bertebaran. Singkirkan apapun yang membuat pikiran tidak fokus atau mood turun.

4. Anda seperti robot

Anda bergairah, berciuman, sentuh di sini kemudian di sana masing-masing satu kali, masuk menu utama, selesai. Begitu terus setiap kali sesi bercinta. Pasangan pun sudah bisa memprediksi setiap langkah Anda.

“Pasangan yang sudah bersama selama bertahun-tahun, cenderung memperlakukan hubungan seks seperti rutinitas tanpa gairah. Mereka tidak lagi bereksplorasi,” kata penulis dan konsultan seks bersertifikat, Ian Kerner. Seks yang nyaman, demikian Ian menamakan seks yang menjadi rutinitas, bisa menjadi hebat. Tapi jika langkah-langkahnya begitu mudah ditebak, jadinya akan membosankan dan mematikan gairah.

5. Terlalu banyak minum alkohol

Terlalu banyak alkohol dapat menyebabkan “inorgasmia,” atau ketidakmampuan untuk orgasme. Kecanduan alkohol kronis dalam jangka panjang dapat menurunkan kinerja seksual. Batasi alkohol, misalnya wine, tidak lebih dari tiga gelas dan jangan dikonsumsi setiap hari. Wine, menurut Prause, dapat meningkatkan libido terutama pada wanita.

 

1175total visits,3visits today

Share.

About Author

Leave A Reply