4 Purnawirawan Jadi Dewan Pembina PKPI

Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) melantik Dewan Pimpinan Nasional (DPN) periode 2018 – 2024 di Gedung Sekar Wijaya, Cipayung, Jakarta, Rabu (30/5). Putra mantan Ketua Umum PKPI AM Hendropriyono, Diaz Faisal Malik Hendropriyono dilantik sebagai ketua umum PKPI periode 2018-2024 menggatikan sang ayah, AM Hendropriyono. Sebelumnya, Diaz secara aklamasi dipilih sebagai ketua umum dalam kongres luar biasa, Minggu (13/5).

Empat punawirawan duduk dalam jajaran dewan pembina. Mereka adalah Jend TNI (Purn) Try Sutrisno, Letjen TNI (Purn) Farid Zainuddin serta Komjen Pol (Purn) Gories Mere dan Irjen Pol (Purn) Drs Ansyaad Mbai.

“Terima kasih Pak Try Sutrisno atas kepercayaan yang telah diberikan kepada saya sejak 2015. Insyaallah amanah ini akan saya jalankan di tahun 2018 ini,” kata Diaz dalam keterangan tertulis yang diterima redaksi, Rabu (30/5).

Diaz mengatakan PKPI bukan partai baru dan beberapa modal telah dimiliki partai yang telah berusia 20 tahun ini. Modal tersebut adalah PKPI telah memiliki anggota legislatif di beberapa daerah serta mendapatkan 1,1 juta suara dalam Pemilu 2014.

“Dengan modal ini, kita sudah satu langkah (di depan) dibanding partai lain yang baru maju (pemilu),” katanya.

Sementara itu, Try Sutrisno berharap sebagai partai yang diisi kader-kader muda dengan semangat yang berkorbar, PKPI bisa menjunjung etika politik yang baik dan menghasilkan pemimpin negara yang baik.

“Jangan sampai kita menjadi partai yang ekslusif, menutup diri, dan memecah belah. Kita harus menjadi partai yang menjunjung etika politik,” kata Try Sutrisno.

90total visits,1visits today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *