34 Perusahaan Bakal Ramaikan Indonesian Sustainable Development Awards 2017

0

Corporate Forum For Community Development (CFCD) akan menghelat Indonesian Sustainable Development Awards (ISDA) dan Expo 2017 di SMESCO Convention & Exhibition Hall Jakarta, 12-14 September 2017.

CFCD merupakan forum bersifat independen yang dibentuk sebagai wadah komunikasi bagi para pelaku corporate social responsibility (CSR) dan penggiat pemberdayan masyarakat sebelumnya sukses menyelenggarakan MDGs Awards pada 2010-2015.

Saat ini, anggotanya mencapai 250 perusahan dari berbagai sektor, sebut saja sektor pertambangan dan energi, agribisnis dan agroindustri, industri dan manufaktur, jasa, konstruksi, industri media, dan 21 lembaga mitra.

 “ISDA dan Expo 2017 dimaksudkan sebagai medium sosialisasi, promosi, publikasi, sekaligus membuka ruang informasi peran serta dan kontribusi dunia usaha dan institusi dalam pencapaian tujuan Pembangunan Berkelanjutan (Sustainable Development Goals/SDGs) dalam mendukung Rencana Aksi Nasional (RAN) dan Rencana Aksi Daerah (RAD),” ungkap Wakil Ketua Umum CFCD, Iskandar Sembiring, Rabu (23/8/2017).

Sebanyak 34 perusahaan telah terdaftar sebagai peserta ISDA 2017. Ajang itu akan menominasikan 112 progam terkait dengan pencapaian 12 dari 17 tujuan SDGs.

Selain itu, juga menominasikan 17 perseorangan (manajemen, lapagan, dan mitra).

Penilaian akan dilakukan oleh Komite Penilai yang dipimpin Ketua Komite CSR CFCD Thendri Supriatno.

Sementara itu, dari 30 booth yang disediakan, sudah 50 persen terisi.

“Perusahaan dan institusi masih memiliki peluang untuk mendaftarkan diri sebagai peserta expo sampai 7 September,” kata Project Manager Agung Rachman.

Agung mengatakan, expo kali ini tidak hanya berisi pameran kiprah kegiatan CSR dan SDGs.

Ada juga pentas budaya, temu forum ke-41 CFCD, kontak bisnis, monumen SDGs, Vidio Promo SDGs, dan Indonesian SDGs Corporate Summit yang didukung artis-artis papan atas.

Sementara itu, pengunjung ditarget bisa mencapai 15 ribu orang.

Di sela-sela expo juga akan diselenggarakan SDGs Corporate Summit 2017 dengan agenda Kampung SDGs.

Menurut rencana, acara itu dibuka Menteri Bappenas Bambang Brodjonegoro pada 13 Setember 2017

56total visits,1visits today

Share.

About Author

Leave A Reply