200 Personel Gabungan Diterjunkan ke Lokasi Longsor Puncak

Sekira 200 personel gabungan diterjunkan untuk melakukan evakuasi di lokasi bencana tanah longsor yang melanda sejumlah titik wilayah kawasan Puncak, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Kepala Penerangan Korem 061/Suryakencana Mayor Inf Lukman Hakim, mengungkapkan bencana tanah longsor itu, tak hanya terjadi di wilayah Bogor. Tetapi juga melanda kawasan Puncak, Cipanas, Cianjur.

“Danrem 061/SK, Kolonel Inf M Hasan, Kapolres Bogor, dan Kapolres Cianjur sudah di lokasi sejak kemarin, untuk mempercepat koordinasi dan komunikasi,” kata Lukman, Selasa (6/2/2018).

Lukman menyebutkan, berdasarkan data yang dimiliki sedikitnya enam orang warga menjadi korban dalam musibah longsor di kawasan Puncak, Bogor. Satu orang diantaranya tewas tertimbun di lokasi kejadian.

“Satu orang meninggal dunia, satu orang kritis, dan empat orang luka-luka divakuasi ke RSUD Cimacan, Cianjur,” tambahnya.

Untuk mempercepat evakuasi material longsor di lokasi bencana, pihaknya menyiagakan ratusan personel gabungan TNI di bawah Korem 061 Suryakencana dan Polri di lokasi longsor tersebut.

“Ada 100 personel dari Armed 5, 100 personel dari Brimob, dan 50 Kodim untuk membantu evakuasi longsoran Puncak,” tandasnya.

Seperti diketahui, bencana tanah longsor yang terjadi di kawasan Puncak, Kabupaten Bogor, Jawa Barat mengakibatkan satu orang meninggal dunia dan lainnya luka-luka pada Senin 5 Januari 2018 kemarin.

Selain itu, longsor tersebut juga mengakibatkan arus lalulintas dari kedua arah, baik dari arah Cianjur menuju Puncak ataupun sebaliknya ditutup dan dialihkan melalui jalur alternatif via Jonggol dan Sukabumi.

 

63total visits,1visits today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *