2 Alasan PKB Usung J.R. Saragih-Ance di Pilgub Sumut

PKB ikut mengusung pasangan J.R. Saragih – Ance Selian sebagai sebagai calon gubernur dan calon wakil gubernur Sumut.

J.R. Saragih saat ini masih merupakan bupati Simalungun dan Ance adalah ketua DPW PKB Sumut.

’’Setelah melewati proses panjang, kami akhirnya putuskan J.R. Saragih sebagai calon terbaik,’’ terang Wasekjen DPP PKB Daniel Johan saat penyerahan surat dukungan di kantor DPP PKB, Senin (8/1).

Green Party, julukan PKB, bergabung dengan Partai Demokrat yang lebih dulu mengusung J.R. Saragih-Ance.

Selain PKB dan Partai Demokrat, PKPI ikut mendukung pasangan calon (paslon) itu. Tiga partai tersebut sudah memenuhi syarat untuk mengusung paslon karena mempunyai 20 kursi DPRD.

Daniel mengungkapkan dua alasan pokok ikut mengusung JR Saragih. Pertama, PKB sangat percaya dengan kemampuan J.R. Saragih dalam memimpin Sumut ke depan.

Menurut dia, calon yang didukung PKB akan mampu menyejahterakan rakyat. Kemampuan J.R. Saragih sudah dibuktikan ketika menjabat bupati Simalungun. ’’Itu modal dan dasar untuk membangun Sumut ke depan,’’ tuturnya.

Kedua, kata Daniel, J.R. Saragih dan Ance akan saling melengkapi. Keduanya mempunyai kesamaan visi dalam memajukan Sumut.

Tantangan terbesar adalah penyerapan tenaga kerja dan peningkatan pendapatan daerah. Mereka berdua akan bersinergi menyelesaikan persoalan itu.

Daniel meminta semua kader PKB, mulai kota sampai ranting, memenangkan paslon yang diusung. Konsolidasi internal akan terus dilakukan.

Dia yakin semua kader partai kompak memenangkan J.R. Saragih-Ance. Konsolidasi dengan partai koalisi juga semakin dimatangkan menjelang pendaftaran ke KPU.

Daniel yakin paslon yang diusung berhasil meraih suara mayoritas masyarakat Sumut. Mereka menginginkan pemimpin yang membawa perubahan.

’’J.R. Saragih dan Ance akan membawa perubahan untuk masyarakat. Keduanya merupakan pilihan yang tepat,’’ terang anggota DPR itu.

J.R. Saragih berterima kasih kepada PKB yang telah merekomendasi dirinya. Berbekal dukungan itu, dia akan bekerja keras untuk meraih kemenangan pada pilkada Sumut.

’’Kami akan memanfaatkan dukungan PKB sebaik mungkin,’’ paparnya. Tim suksesnya berupaya sekuat tenaga untuk meraup suara. Tentu, kata dia, pihaknya mempunyai strategi untuk memenangkan pesta demokrasi lima tahunan itu. Tapi, dia tidak bisa membuka strategi yang akan dijalankan.

Saragih yakin masyarakat sangat menunggu kepemimpinannya. Sebab, mereka sudah mengetahui keberhasilan yang diraih saat menjadi bupati Simalungun.

Dia akan membangun Sumut. Yaitu membuka lapangan kerja untuk menyelesaikan masalah pengangguran. Selain itu, dia bakal menyelesaikan angka putus sekolah. Pelayanan kesehatan juga menjadi fokus garapannya.

Program-program itulah yang akan ditawarkan kepada masyarakat untuk meraih kemenangan. Pembangunan sekitar wilayah Danau Toba juga bakal menjadi perhatian seperti yang disampaikan Presiden Joko Widodo.

122total visits,1visits today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *