107 Ribu Kendaraan Kembali ke Jakarta Awal 2018 Ini

Lonjakan arus balik libur tahun baru diprediksi mulai terlihat pada awal 2018 ini. Polisi menyebut 107 ribu kendaraan dari Jawa bakal masuk ke Jakarta melalui gerbang tol Cikarang Utama (Cikarut), Bekasi, Jawa Barat pada Senin 1 Januari 2017.

Kakorlantas Polri Irjen Royke Lumowa memperkirakan lonjakan arus balik terjadi mulai sore hari.

“Sesuai prediksi Jasa Marga, besok (Senin 1 Januari ini) diperkirakan ada 107 ribu kendaraan yang masuk Jakarta lewat sini mulai pukul 15.00 WIB sampai malam, bahkan sampai tengah malam,” ujar Royke saat meninjau arus lalu lintas malam tahun baru di Cikarut, Bekasi, Jawa Barat, Minggu 31 Desember 2017 malam.

Lalu lintas di Gerbang Tol Cikarut sendiri terpantau landai di kedua arah pada akhir 2017. Namun begitu, beberapa masyarakat sudah terpantau mulai balik ke Jakarta.

“Yang masuk terhitung dari pagi sampai sekarang 47 ribu ya, sudah mulai nyicil arus balik nih ya. Lumayan lah biar besok tidak terlalu berat,” kata Royke soal arus balik libur tahun baru.

Tempat Wisata Padat

Sementara di Ibu Kota, arus lalu lintas di sejumlah titik relatif lengang saat malam tahun baru. Kepadatan hanya terpantau di sekitar Monas dan Taman Impian Jaya Ancol. Meski begitu, tidak ada penumpukan kendaraan yang berarti.

Diperkirakan, kepadatan lalu lintas di Ibu Kota akan kembali terlihat pada awal 2018. Kepadatan terjadi terutama di sekitar tempat wisata di Jakarta.

“Tempat wisata akan padet besok, ragunan, TMII, dan juga Ancol itu mesti padet,” ucap Royke.

92total visits,1visits today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *