1 KA Bandara Soetta Mogok, Penumpang Dialihkan ke KA berikutnya

PT Railink membenarkan satu rangkaian Kereta Api (KA) Bandara Soekarno-Hatta sempat mati di Stasiun Batucepar, Tangerang pada Kamis (1/3) sekitar pukul 19.33 WIB.

Akan tetapi, seluruh penumpang di KA yang mogok tersebut sudah diberangkatkan dengan KA berikutnya dari Stasiun Batuceper menuju Stasiun Bandara Soekarno-Hatta sekitar pukul 20.07 WIB.

“Jadi kejadiannya memang ada gangguan kelistrikan dan kereta mati di Stasiun Batuceper pukul 19.33 WIB tetapi penumpang sudah dialihkan lagi dan berangkat dari Batuceper pukul 20.07,” kata VP Commercial Passenger PT Railink Fitri Kusuma Wardani saat dihubungi, Kamis (1/3) malam.

Dia menjelaskan, penyebab KA yang mati itu masih diselidiki oleh tim dan sampai saat ini belum dapat dipastikan. Namun, Fitri menyebutkan, kereta yang mogok sudah dapat beroperasi lagi dan sedang diuji coba.

“Jadi (keretanya) seperti mati lampu, di dalam kereta gelap. Namun kereta yang tadi mati sudah nyala dan saat ini sedang uji coba jalan maju mundur karena dilihat kelistrikannya,” jelas dia.

Fitri menambahkan, meski sempat ada KA yang mogok, perjalanan KA bandara lainnya tidak terganggu.

“Tidak mengganggu perjalanan KA yang lain karena tidak berada di tengah-tengah¬†track¬†perjalanan, tapi pas berhenti di Stasiun Batuceper,” imbuhnya.

76total visits,1visits today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *